Tiga Pemain Manchester United Masuk Starting XI Terburuk Versi Media Spanyol

 

Hokieqq – Media terkemuka asal Spanyol, Marca, baru-baru ini merilis starting XI terburuk. Dalam daftarnya terdapat tiga pemain yang saat ini sedang membela Manchester United.

Starting XI tersebut dirilis beberapa hari setelah FIFA mengumumkan daftar tim terbaiknya. Pemain Terbaik FIFA juga diumumkan pada waktu yang sama, di mana Lionel Messi dinobatkan sebagai peraih penghargaan tersebut.

Daftar starting XI versi FIFA tidak melibatkan satu pun nama pemain Manchester United. Termasuk Paul Pogba, yang berhasil masuk dalam susunan pemain tersebut pada musim sebelumnya.

Sementara sang rival, Liverpool, menyumbangkan dua pemain saja ke dalam daftar tersebut. Padahal mereka berhasil mengakhiri musim lalu dengan status juara Liga Champions.

Tiga Penggawa Manchester United

Beberapa hari berselang, Marca merilis starting XI alternatif dari milik FIFA namun khusus untuk pemain terburuk. Daftar tersebut ditentukan melalui hasil pemungutan suara yang dilakukan oleh para pembaca setianya.

Untuk versi yang ini, Manchester United menyumbangkan tiga pemain yang terdapat di setiap sektor kecuali kiper. Pada sektor pertahanan, ada nama Phil Jones yang dinobatkan sebagai bek terburuk secara keseluruhan.

Kemudian, di lini tengah, Manchester United menyumbangkan nama Fred. Lalu pada posisi penyerang ada Alexis Sanchez yang kini sedang memperkuat Inter Milan dengan status pinjaman.

Lima Pemain Premier League

Jika ditotal, ada lima sosok yang berkiprah di ajang Premier League dalam susunan pemain terburuk ini pada musim lalu. Selain tiga pemain Manchester United, ada juga Shkodran Mustafi (Arsenal) dan Stephan Lichtsteiner (Arsenal, kini FC Augsburg).

Liverpool sendiri juga menyumbangkan salah satu pemainnya, yakni Loris Karius. Penjaga gawang asal Jerman tersebut saat ini sedang memperkuat klub asal Turki, Besiktas, dengan status pinjaman.

Ingatan publik soal blunder fatal yang dilakukan dalam laga final Liga Champions tahun 2018 lalu ternyata masih segar. Bagaimana tidak, dua kesalahan yang ia lakukan membuat Liverpool gagal meraih gelar pada tahun tersebut.