Solskjaer: MU Memang Harusnya Main Ofensif!

HokieQQ – Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyatakan bahwa permainan ofensif yang diusungnya memang harusnya menjadi gaya yang seharusnya dipakai oleh Setan Merah.

Di bawah asuhan Solskjaer, permainan United berorientasi sangat menyerang. Hal tersebut sangat berkebalikan dengan era manajer sebelumnya, Jose Mourinho yang mengusung gaya lebih pragmatis.

Sejak posisi manajer diambil alih Solskjaer, United sukses menyapu bersih empat kemenangan dengan mencetak total 14 gol, termasuk kemenangan 2-0 atas tuan rumah Newcastle United, tengah pekan kemarin.

Filosofi Solskjaer

Semasa masih bermain, Solskjaer berada dalam satu tim dengan para legenda United seperti Ryan Giggs, David Beckham, hingga Andy Cole. Tim United kala itu menerapkan gaya menyerang. Hal inilah yang Solskjaer ingin lihat juga di tim United sekarang.

“Kecepatan dan kekuatan. Manchester United, itulah kami! Ketika Anda memiliki pemain dengan kecepatan seperti Pogba, Martial, Sanchez, Lukaku, Rashford, seperti itulah kami bermain dengan Andy, Dwight Yorke, Giggs, Beckham, kami secepatnya menyerang ketika kami bisa,” ujar Solskjaer seperti dikutip Goal International.

“Itu juga merupakan filosofi saya. Jika kalian melihat tim Molde asuhan saya, selama bertahun-tahun mereka memainkan gaya yang saya suka: menyerang dengan secepat mungkin, jika menghasilkan gol makan bagus, jika tidak maka Anda harus sabar membangun serangan,” jelasnya.

Ekspektasi Terpenuhi

Solskjaer mengakui bahwa dirinya memang diberkahi dengan banyaknya pemain hebat yang ada di tim United saat ini. Pria asal Norwegia itu pun merasa sudah cukup puas dengan penampilan anak asuhnya.

“Jujur kami tak terlalu banyak bicara [dengan petinggi klub] mengenai apa yang terjadi. Kami membicarakan apa yang bisa kami lakukan untuk mengembalikan gaya yang pernah kami mainkan, gaya yang harusnya Manchester United mainkan,” tutur Solskjaer.

“Permainan kami menyenangkan, dan saya rasa kami sedikit terlihat seperti apa yang kami inginkan,” tandasnya.