Solskjaer Lega Musim Buruk Manchester United Telah Usai

Ole Gunnar Solskjaer

HokieQQ – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengaku dirinya merasa lega setelah musim ini akhirnya rampung. Solskjaer pun memilih untuk langsung beranjak dan menatap ke depan.

Setelah penunjukan Solskjaer untuk menjadi manajer interim menggantikan Jose Mourinho pada Desember lalu, United sejatinya mencatat serangkaian hasil positif.

Namun United justru tampil memble di akhir musim. Tercatat, Setan Merah tak pernah meraih kemenangan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

Dalam laga penutup musim di Old Trafford, Minggu (12/5) semalam, United justru takluk dari tim degradasi, Cardiff City dua gol tanpa balas. United pun mengakhiri musim di peringkat enam.

Kelegaan Solskjaer

Solskjaer mengakui bahwa dirinya sangat menantikan berakhirnya musim ini guna memberikan kesempatan baginya untuk mempersiapkan musim baru dengan sebaik-baiknya.

“Kami memang buruk. Kurang lebih kami menabrak tembok di akhir musim. Hal itu mengecewakan, tapi nilai plusnya adalah musim ini sudah berakhir,” ujar Solskjaer seperti dikutip Goal International.

“Kami bisa segera melupakannya dan menatap ke depan. Kami sadar bahwa kami terlalu jauh dari yang kami inginkan,” sambungnya.

Lelah Fisik dan Mental

Menurut Solskjaer, prestasi buruk musim ini membuat para pemain United mengalami kelelahan secara fisik dan mental. Itulah yang membuat Paul Pogba cs justru kalah ketika menjamu Cardiff.

“Mereka, para pemain telah melalui periode yang berat. Mereka pemain yang bagusm tapi di akhir musim, mereka kelelahan secara mental dan fisik. Normalnya dengan kepercayaan diri di lapangan, kita bisa memenangi laga tersebut [versus Cardiff],” tutur Solskjaer.

“Pemain yang paling percaya diri adalah Mason [Greenwood, debutan yang baru berusia 17 tahun]. Senang bisa melihatnya bermain. Hal itu memberikan harapan untuk fans, suporter, saya, para pemain. Mungkin hanya hal itu dan Scott McTominay yang menjadi nilai plus,” tandasnya.

Solskjaer sendiri beberapa waktu lalu sudah menegaskan bahwa dirinya berencana melakukan perombakan cukup besar di skuat United pada musim panas ini.