Musim Buruk, Santiago Bernabeu Terlalu Kejam pada Madrid

Real Madrid

HokieQQ – Bek Real Madrid, Dani Carvajal tidak mau banyak berdalih setelah timnya tersingkir secara memalukan dari 16 besar Liga Champions 2018/19. Dia mengakui musim ini berjalan sangat buruk bagi Madrid, dan malam itu merangkum semuanya.

Rabu (6/3) dini hari WIB, sang juara Eropa takluk 1-4 dari Ajax Amsterdam pada leg kedua 16 besar Liga Champions, tepat di hadapan pendukung mereka sendiri. Madrid memang menang 2-1 pada leg pertama lalu, tapi itu tidak cukup. Mereka tersingkir dengan agregat 3-5.

Ajax tampil jauh lebih baik dalam semua aspek. Kekalahan itu memang layak diterima Madrid yang tampil di bawah standar mereka. Los Blancos tersingkir dengan selayaknya, Ajax mencatatkan diri dalam sejarah sebagai salah satu dari sedikit tim yang bisa membalikkan keadaan setelah kalah di leg pertama.

Carvajal mengakui pertandingan tersebut merupakan malam terburuk sepanjang kariernya.

Malam Terburuk

Carvajal mengakui pertandingan itu berjalan buruk di semua aspek, Ajax memang layak menang. Dia merasa laga itu merupakan malam terburuk sepanjang kariernya.

Terlebih, Madrid kehilangan semuanya hanya dalam waktu sepekan. Kekalahan dari Ajax ini merangkum kegagalan mereka di Copa del Rey dan La Liga.

“Saya pikir ini merupakan malam terburuk saya sebagai profesional, saya belum pernah merasa sedemikian buruk sebelumnya,” kata Carvajal di laman resmi UEFA.com.

“Dalam satu pekan kami kehilangan semuanya di kandang, kami tidak bisa mencari-cari dalih hari ini, lawan kami memang lebih baik.”

Musim Buruk

Carvajal menyinggung tiga kekalahan beruntun Madrid di Bernabeu. Mereka tersingkir dari Copa del Rey dengan dikalahkan Barcelona 0-3, lalu kalah lagi dari Barcelona 0-1 di La Liga, dan takluk 1-4 dari Ajax di Liga Champions. Semuanya di Santiago Bernabeu.

“Akhir sebuah era? Saya tidak melihatnya seperti itu, kami memiliki tim muda dengan catatan bagus, jelas bahwa musim ini sudah berakhir untuk kami.”

“Sekarang kami harus menunjukkan wajah kami dan mengakui bahwa kami menjalani musim yang begitu buruk,” tandas dia.