Mourinho Buka Peluang Melatih di Prancis

Jose Mourinho

HokieQQ.com – Manajer asal Portugal, Jose Mourinho yang kini tengah menganggur mengaku dirinya membuka peluang untuk berkarier di kompetisi Ligue 1 Prancis.

Mourinho menganggur dari dunia kepelatihan sejak pertengahan Desember lalu, tepatnya ketika dia dipecat oleh raksasa Premier League, Manchester United menyusul hasil kurang apik yang diraih Setan Merah di paruh pertama musim ini.

Untuk mengisi waktu luangnya, Mourinho belakangan menerima pekerjaan sebagai pundit. Akhir pekan ini Mourinho rupanya berkunjung ke Prancis untuk menyaksikan laga antara tuan rumah Lille melawan Montpellier.

Pengalaman Fantastis

Sejak menganggur, Mourinho sempat dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa, mulai dari Benfica hingga Inter Milan. Namun pria 56 tahun itu kini juga tak menutup kemungkinan untuk melatih klub Prancis.

“Saya bisa membayangkan diri saya menjadi pelatih di Ligue 1. Saya adalah pria yang sudah pernah bekerja di empat negara berbeda, saya suka mengenal dan mempelajari budaya lain. Bekerja di kejuaraan baru akan menjadi pengalaman yang fantastis,” ujar Mourinho kepada beIN SPORTS.

“Untuk saat ini saya masih santai, saya mencoba untuk menjalani hidup lebih baik dengan keluarga dan teman-teman saya dan saya berusaha untuk mendapat kesempatan yang tepat untuk kembali melatih,” tambahnya.

Belum Ada Pembicaraan

Terlepas dari keinginan Mourinho untuk segera melatih kembali, akan tetapi pria yang juga pernah menangani Chelsea itu mengaku hingga saat ini belum ada klub yang melakukan pendekatan terhadap dirinya.

“Dua sampai tiga bulan [tanpa pekerjaan] masih oke, tapi setelahnya akan menjadi lebih sulit. Saya harap bisa mendapat kesempatan untuk kembali dengan lebih kuat,” tutur Mourinho.

“Proyek saya adalah proyek saya sebagai seorang pribadi dan pelatih, untuk mengembangkan diri saya menjadi lebih baik, untuk memikirkan sepanjang hari mengenai profesi saya yang juga menjadi gairah saya. Namun ini bukan saatnya untuk berbicara dengan klub,” ungkapnya.