Mesut Ozil Dinilai Sudah Tak Punya Tempat di Arsenal

berita bola tentang Mesut Ozil

BeritaBola – Tidak ada nama Mesut Ozil saat Arsenal menandaskan perlawanan Tottenham Hotspur dengan skor telak 4-2 pada pekan ke-14 Premier League 2018/19 akhir pekan lalu. Dia bahkan tidak masuk dalam bangku cadangan.

Taktik Arsenal dinilai sebagai penyebabnya. Di bawah Unai Emery, Arsenal menerapkan formasi 3-4-3 yang agresif dan membutuhkan pemain-pemain tangguh, bukan pemain seperti Mesut Ozil.

Setelah laga tersebut, Emery menjelaskan bahwa Ozil absen karena memiliki masalah di punggungnya. Namun, di luar masalah itu, tampaknya Ozil memang tak lagi punya tempat di skuat Arsenal.

Pergi

Salah satu analis sepak bola Sky Sports, Paul Merson mengklaim bahwa Ozil mungkin harus segera meninggalkan Arsenal selama Emery masih berkuasa. gaya bermain Ozil memang tak cocok dengan taktik ala Emery.

“Saya adalah penggemar besar Ozil tetapi jika Arsenal akan bermain seperti yang mereka lakukan melawan Spurs, bekerja sebagai tim dan menutup pergerakan lawan, anda tak bisa memiliki satu pemain yang tak sesuai dengan itu,” kata Merson.

“Tidak peduli betapa bagusnya anda, sebab semua pemain harus menyanyikan lagu yang sama, dan saya tak bisa melihat itu dalam diri Ozil.”

Italia

Menyusul situasi sulit yang menaungi Ozil di Arsenal, kabarnya Inter Milan mulai melirik pemain berdarah Jerman itu. Bagusnya, bagi Ozil, gaya sepak bola Italia mungkin lebih cocok untuk dirinya – seperti situasi Andrea Pirlo.

Inter memang terus-menerus mengembangkan skuat dalam beberapa tahun terakhir. Ozil sendiri adalah tipikal pemain yang sangat dibutuhkan oleh Inter Milan. Pada awal musim 2018/19 yang lalu, pelatih Luciano Spalletti sempat mengaku butuh pemain kreatif untuk menambah kekuatan di lini tengah.

Keinginan Inter Milan mendatangkan Mesut Ozil dipastikan tidak akan mudah. Mungkin Inter Milan bisa menyediakan dana untuk mahar transfernya dari Arsenal. Tapi, standar gaji Mesut Ozil akan cukup memberatkan Inter. Saat ini, Mesut Ozil mendapatkan gaji 350 ribu euro setiap pekan dari Arsenal. Nilai tersebut cukup tinggi bagi Inter Milan. Berita Bola Terkini