Manchester United Frustasi dan Pelit di Bursa Transfer

Manchester United

HokieQQManchester United tidak lagi menjelma sebagai tim yang tangguh di bursa transfer pemain musim panas 2019. Bahkan, media Inggris menyebut Setan Merah sebagai tim frustasi dan pelit di bursa transfer.

Manchester United selama ini dikenal sebagai tim yang cukup aktif di bursa transfer. Mereka tidak ragu membeli pemain dengan harga mahal, meskipun belum tentu menjamin bakal sukses usai dibeli.

Musim 2018/19 lalu misalnya, United rela membayar 59,4 juta euro untuk membeli Fred. Harga mahal tersebut hanya dipakai untuk membeli pemain yang lebih sering duduk di bangku cadangan sepanjang musim.

Pada musim-musim sebelumnya, United juga rela membayar mahal untuk Paul Pogba, Romelu Lukaku, Nemanja Matic, Vicktor Lindelof, Angel Di Maria hingga Anthony Martial.

Namun, situasi terkini jauh berbeda dari musim-musim sebelumnya. Sejauh ini, United baru mampu membeli Daniel James dari Swansea City. Harganya hanya 15 juta euro. Bahkan lebih murah dibanding harga beli Diogo Dalot pada musim ini.

Dikutip dari Evening Standard, United kini sedang berada dalam tekanan. Mereka frustasi karena sulit mengejar pemain buruan. Hal ini tidak lepas dari taktik yang dipakai oleh klub di bursa transfer yang selalu menawar lebih murah.

Kasus transfer Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace menjadi contohnya. United terus menawarkan harga lebih rendah membuat negosiasi tak kunjung usai. Simak cerita lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Manchester United Pelit di Bursa Transfer

Crystal Palace sejatinya sejak awal sudah siap menggelar negosiasi dengan klub yang berminat membeli Wan-Bissaka. Namun, mereka juga punya sikap tegas. Palace hanya menerima klub yang mengajukan tawaran minimal 60 juta pounds.

Sementara, United datang dengan tawaran di bawah harpa yang sudah dipatok oleh Palce. Hasilnya, dua kali Setan Merah mengajukan tawaran untuk membeli pemain berusia 21 tahun, dua kali pula mendapat penolakan dari Palace.

Bukan hanya Wan-Bissaka yang menjadi contoh. Situasi yang sama juga terjadi dalam upaya United membeli Harry Maguire dari Leicester City. United tidak mengajukan tawaran yang diminta Leicester.

United sendiri dikabarkan hanya punya dana sebesar 100 juta pounds untuk membeli pemain baru. Rencana klub untuk melego sejumlah pemain agar bisa mendapat dana segar juga belum mampu direalisasikan.