Madrid Kalah, Solari: Kami Harusnya Dapat Penalti!

Santiago Solari

HokieQQ – Entrenador Real Madrid, Santiago Solari mengecam keputusan wasit Munuera Montero yang tak memberikan hadiah penalti kepada timnya dalam laga melawan Real Sociedad dini hari tadi.

Madrid mendapat hasil kurang meyakinkan di awal 2019 ini. Usai tengah pekan kemarin ditahan imbang Villarreal 2-2, kali ini pasukan Solari harus dipermalukan Sociedad dua gol tanpa balas di Santiago Bernabeu.

Dua gol tim tamu yang dicetak Willian Jose dan Ruben Pardo cukup untuk membuat Madrid tercecer di peringkat lima klasemen dan tertinggal 10 angka dari tim pemuncak sekaligus sang rival, Barcelona.

VAR Tidak Membantu

Di babak kedua, para pemain Madrid melakukan protes keras terhadap wasit karena tak memberikan penalti usai Vinicius Junior dijatuhkan kiper Geronimo Rulli di kotak terlarang.

Namun alih-alih melihat VAR sebagai pertimbangan, wasit Munuera Montero justru memilih untuk terus melanjutkan pertandingan.

“Penalti pada insiden Vinicius bagi saya sangat jelas. Insiden pertama [yang melibatkan Sergio Ramos] merupakan pelanggaran, tapi saya sepakat dengan wasit dan VAR,” ujar Solari seperti dikutip Marca.

“Ada kejadian yang membuat semua orang gagal paham, dalam insiden Vinicius, karena kami tak diberikan penalti. Kelalaian tersebut membuat kami rugi,” tukasnya.

Hari Buruk

 

Solari benar-benar menyesali kekalahan dari Sociedad ini. Menurut Solari, timnya memang terlalu memberikan ruang bagi Sociedad untuk mencuri gol kemenangan.

“Hari ini semuanya serba buruk. Kami memulai laga dengan buruk dan semua kecerobohan kami harus dibayar dengan mahal,” tutur Solari.

“Kemudian kami coba membalikkan situasi tapi kami gagal mencetak gol,” sesalnya.