Liverpool Sudah Menduga Messi Bakal Jadi Pembeda

Lionel Messi

HokieQQLiverpool tidak berdaya menyaksikan kehebatan Lionel Messi ketika melawat ke Camp Nou pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19, Kamis (2/5) dini hari WIB. The Reds takluk 0-3 lewat satu gol Luis Suarez dan dua gol Lionel Messi.

Pasukan Jurgen Klopp ini sebenarnya tampil cukup baik. Liverpool mampu memberikan perlawanan ketika skor masih 1-0 di babak pertama. Mereka bahkan tampil lebih baik di awal babak kedua.

Biar begitu, ketika Liverpool berusaha mencetak gol penyeimbang, Messi hadir untuk menyudahi perlawanan mereka. Messi mencetak gol kedua Barca di menit ke-75 yang membuktikan instingnya sebagai striker, dan menambah satu gol di menit ke-82 lewat eksekusi tendangan bebas impresif.

Gol kedua itulah yang membuktikan keajaiban Messi.

Sudah Menduga

Gelandang senior Liverpool, James Milner mengaku bahwa timnya sudah menduga Messi bakal tampil ajaib. Skuat The Reds sudah memahami apa yang bakal mereka hadapi di Camp Nou, dan hal itu sungguh terjadi.

Biar begitu, semangat Liverpool belum habis. Mereka masih punya leg kedua di Anfield, dan Milner percaya setiap pemain bakal tampil habis-habisan pada laga tersebut.

“Anda semacam sudah menduga hal-hal seperti itu dari Messi. Kekalahan ini sulit diterima, tetapi kami harus tetap menyatu dan mengambil sisi positifnya,” tegas Milner dikutip dari UEFA.com.

“Kita lihat saja apa yang akan terjadi di Anfield. Kami akan memberikan semua kemampuan kami. Sudah ada banyak hal spesial yang terjadi di Anfield sebelumnya.”

Tetap Bangga

Milner mengaku bangga pada permainan Liverpool. Setiap pemain memainkan perannya dengan baik dan tetap berjuang meski kondisi tertinggal. Namun, dia menyadari bahwa pada tahap ini, permainan tidaklah penting. Hasil akhir adalah segalanya.

“Saya kira pada tahapan ini dalam kompetisi, hasil akhir adalah satu-satunya hal yang penting. Mungkin kami boleh membesarkan bahwa kami telah menciptakan beberapa peluang dan seharusnya mencetak gol, tetapi itu tidak terjadi.”

“Mereka adalah tim top yang selalu akan menciptakan peluang, dan mereka memaksimalkan itu. Kami boleh bangga dengan cara bermain kami, tetapi anda perlu mendapatkan hasil,” tutupnya.

Kekalahan itu menyakitkan, tetapi skuat Liverpool harus segera mengalihkan fokus mereka ke Premier League. The Reds bakal menghadapi Newcastle akhir pekan ini untuk terus menjaga asa juara.