Kegagalan Fekir Pindah ke Liverpool Ibarat Sebuah Film Disney

 

Hokieqq –  Orang-orang di balik layar proses transfer Nabil Fekir ke Liverpool pada musim kemarin belum bisa beranjak dari tragedi tersebut. Salah satunya adalah sosok yang pernah menjadi agen dari Fekir.

Sejumlah rumor yang mengaitkan Fekir dengan tim yang menjuarai Liga Champions beberapa bulan lalu itu bertebaran di sepanjang musim panas 2018. Kabarnya, Liverpool dan Lyon telah mencapai kesepakatan soal kepindahan pemain asal Prancis tersebut.

Laporan lainnya menyebutkan bahwa Fekir hanya tinggal menjalani tes medis yang bakal dilangsungkan di Prancis, berhubung pada saat itu ia sedang bersama Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2018. Tapi setelah itu, perkembangan transfernya tidak lagi diberitakan.

Malah sebaliknya, kepindahan Fekir dinyatakan batal dan sang pemain pun bertahan di Lyon. Satu musim berikutnya, atau pada musim panas kemarin, Fekir memutuskan untuk melanjutkan karirnya bersama salah satu klub Spanyol, Real Betis.

 

Seperti Film di Walt Disney

Ada banyak pemberitaan yang masih simpang siur mengenai batalnya kepindahan Fekir ke Liverpool. Beberapa di antaranya menyebutkan bahwa the Reds membatalkan secara sepihak karena sejarah cedera yang dialami oleh pria berumur 26 tahun.

Namun mantan agennya, Pierre Barnes, menampik anggapan itu. Walaupun dirinya sendiri juga tidak mengungkapkan alasan utama mengapa Fekir batal pindah.

“Nabil adalah prioritas Liverpool. Saya bekerja selama empat bulan dengan perwakilan Liverpool, dengan [pelatih Liverpool] Jurgen Klopp, Jean-Michel Aulas, semuanya telah siap,” ujar Bernes kepada Canal+.

“Dan pada hari di mana kontrak seharusnya ditandatangani, di Rambouillet, kami melihat seorang pengacara dan saudara ipar Nabil yang berkata: ‘Hentikan semuanya, diskusi harus dimulai dari awal’,” lanjutnya.

“Rasanya seperti tidak nyata. Kami berpikir bahwa kami sedang berada dalam sebuah film Walt Disney,” sambungnya.

 

Ipar Fekir Mengambil Alih

Kemudian, Bernes mengatakan bahwa Fekir tidak mengetahui apa yang terjadi saat proses transfernya urung dilaksanakan. Pada waktu itu, sang ipar melakukan segalanya dan bertindak seperti seorang agen pemain.

“Saudara ipar Nabil Fekir tiba-tiba beraksi seperti seorang agen pemain. Dia menginginkan komisi, semuanya tahu, itu adalah hal yang umum di masa sekarang,” tambahnya.

“Fekir sedang berada di atas awan, dia terlihat berubah, dia bahkan tidak menemui perwakilan dari Liverpool. Dia tiba setelah tes medis, semuanya saling melihat, perwakilan Liverpool bertanya-tanya di mana mereka berada. Saya malu,” tandasnya.

Pada bulan lalu, Fekir pernah mengungkapkan bahwa dirinya tidak tahu secara pasti mengapa kepindahannya ke Anfield tidak terlaksana. “Anda ingin kebenarannya? Saya bahkan tidak tahu – sungguh!” tutur Fekir di waktu itu.