Janji Emery untuk Mengembalikan Arsenal ke Liga Champions

Arsenal

HokieQQ – Unai Emery menjamin Arsenal bakal mencoba segala cara untuk kembali ke Liga Champions musim depan. Dia tidak pernah meragukan kemampuan timnya untuk mencapai target tersebut, sebab Arsenal yang sekarang sudah cukup kuat.

Memulai musim ini, Arsenal punya dua opsi untuk kembali ke Liga Champions. Mereka bisa mengamankan empat besar Premier League atau mencoba menjuarai Liga Europa. Keduanya bukan pilihan mudah.

Di Premier League, setelah 37 laga terlewati, harapan Arsenal tampaknya menipis. Mereka berada di posisi kelima klasemen sementara dan menggantungkan nasib pada tim lain pada laga terakhir nanti.

Artinya, Arsenal, harus tampil habis-habisan di Liga Europa.

Menjuarai Liga Europa

The Gunners melawat ke markas Valencia pada leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (10/5) dini hari WIB nanti. Arsenal berangkat dengan modal kemenangan 3-1 di leg pertama, dan mereka akan melakukan yang terbaik untuk mencapai final dan mencoba jadi juar.

“Kami memulai musim dengan dua kemungkinan untuk kembali ke Liga Champions. Yang pertama melalui Premier League, dan yang kedua melalui Liga Europa. Kami ingin bermain untuk menjaga peluang meraih satu gelar juara dan untuk kembali ke Liga Champions, jika jadi juara,” kata Emery di laman resmi Arsenal.

“Namun, kami tahu itu akan sangat sulit, dan langkah kami di Premier League telah usai tanpa peluang itu.”

Laga Sulit

Emery sangat mengenal Liga Europa dan Valencia. Dia pernah melatih Valencia, dan pernah menjuarai Liga Europa dalam tiga musim beruntun bersama Sevilla. Artinya, Arsenal punya pelatih tepat untuk mewujudkan harapan mereka.

“Kami berada di kompetisi ini [Liga Europa] dengan kesempatan untuk melakukannya [jadi juara dan kembali ke UCL]. Saya ingin menikmati pertandingan besok, saya ingin bermain di laga seperti itu – semifinal melawan tim yang sulit, tandang – untuk satu target penting.”

“90 menit bisa berjalan sangat panjang dan bakala ada momen untuk serangan kami dan serangan mereka. Kami harus bermain solid dan yang terpenting mengontrol pertandingan,” tandas dia.