Hudson-Odoi Disarankan untuk Tinggalkan Chelsea Secepatnya

Callum Hudson-Odoi

HokieQQ – Beberapa waktu lalu, Maurizio Sarri selaku pelatih Chelsea berharap talenta mudanya, Callum Hudson-Odoi, menolak tawaran dari klub besar lain. Pendapat berbeda datang dari eks pemain Tottenham, Robbie Keane, yang melihat sang pemain harus hengkang.

Hudson-Odoi belum lama ini dilaporkan menolak kontrak berdurasi panjang yang ditawarkan Chelsea. Ia disebut lebih tertarik untuk memenuhi godaan pindah ke klub raksasa Bundesliga, yakni Bayern Munchen.

Klub asuhan Niko Kovac itu juga telah melayangkan tawaran besar kepada manajemen Chelsea demi mendapatkan jasa pemain muda tersebut. Hanya saja, butuh uang yang besar untuk membuat The Blues tergiur untuk melepasnya.

Sarankan Hudson-Odoi Hengkang

Chelsea sedang melakukan segala cara guna menahan Hudson-Odoi lebih lama. Sarri bahkan pernah berujar bahwa pemain yang berposisi sebagai winger tersebut lebih baik bertahan di Inggris ketimbang menerima pinangan klub lain.

Namun Robbie Keane punya pendapat yang berbeda. Baginya, sulit bagi seorang pemain mendapat kepercayaan dari pelatihnya. Oleh karena itu, angkat kaki demi mencari kesempatan bermain di tim lain dinilainya sebagai keputusan yang tepat untuk Hudson-Odoi.

“Bila seseorang menawarkan sejumlah uang kepada anda, artinya anda punya talenta. Lihat apa yang mereka lakukan di Jerman, memberikan pemain Inggris kesempatan,” ujar Robbie Keane ke Sky Sports.

Sulitnya Pemain Muda Dapat Kesempatan

Robbie Keane juga mempertanyakan kebijakan tim-tim Inggris lain dalam memberikan pemain muda kesempatan. Sebagai contoh, Liverpool dengan Ki-Jana Hoever yang masih berumur sangat belia, 16 tahun.

“Mengapa merak tidak diberi peluang [di Inggris]? Lihat apa yang terjadi dengan Liverpool dan Hoever yang berumur 16 tahun. Luar biasa,” tambahnya.

“Tapi setelahnya, apakah dia akan kembali ke tim muda dan kehilangan semua prosesnya? Ada kesempatan bagi anak muda malam ini. Tapi mengapa tidak [pindah ke Bayern Munchen]?” tandasnya.

Isu soal pemain muda tak hanya menghampiri Chelsea. Sang juara bertahan, Manchester City, sejauh ini telah kehilangan dua pemain belua yang memilih berkarir di luar Inggris, yakni Jaden Sancho dan Brahim Diaz.