Gareth Bale Kesulitan karena Gaya Bermain Real Madrid ala Zidane

Gareth Bale

HokieQQGareth Bale bisa jadi tengah menikmati hari-hari terakhirnya di Real Madrid. Bale masih memiliki kemampuan hebat, tetapi tampaknya dia tidak pernah masuk dalam rencana sang pelatih, Zinedine Zidane. Masa depan Bale belum jelas.

Beberapa hari lalu, Zidane menegaskan bahwa Bale tidak lagi masuk dalam rencananya. Saat Madrid takluk 0-2 dari Real Betis di laga terakhir La Liga 2018/19, Zidane mengaku tidak akan pernah memainkan Bale.

Sikap Zidane keras, tetapi Bale tampaknya tidak terpengaruh. Rumornya, dia mengaku siap melakukan segalanya untuk bertahan di Madrid. Bale rela bermain Golf asalkan tetap mendapatkan gaji sesuai dengan sisa tiga tahun kontraknya.

Situasi ini tidak baik untuk Bale, juga untuk Madrid sebagai tim. Mengapa Bale tersingkir begitu mudah?

Pemain Hebat

Mantan pelatih Bale di Tottenham Hotspur dahulul, Andrea Villas-Boas percaya kemampuan Bale tidak bisa diremehkan. Dia percaya hanya ada sedikit pemain seperti Bale, dan Bale telah membuktikan itu dengan gol-gol impresif di partai penting.

“Portofolionya sudah berbicara sendiri, dan dia telah memberikan dampak besar pada final masif [seperti di final Liga Champions dan Copa del Rey],” buka Villas-Boas kepada Marca.

Biar begitu, sehebat apa pun kemampuan Bale, nasibnya berada di tangan pelatih. Jika Zidane memutuskan Bale tidak masuk dalam rencananya, penjualan tidak bisa dihindari.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi,” lanjutnya.

Masalah Lain

Lebih lanjut, Villas-Boas yakin masalah Bale bukanlah gaya bermain yang tidak cocok. Dia percaya pemain sehebat Bale bisa bermain di posisi mana pun dalam peran apa pun. Masalah Bale lebih dari itu.

“Selalu sulit mengubah sistem untuk menyesuaikan dengan satu pemain saja. Dahulu saya memberikan dia kebebasan dalam formasi klasik 4-4-2, teatpi dengan Madrid ada banyak perbedaan, seperti sepak bola Spanyol.”

“Saya kira ini bukan masalah kesulitan adaptasi. Dia telah menjuarai banyak hal, dan dia telah jadi pemain bersejarah untuk klub ini,” tandas dia.

Artinya, mungkin masalah Bale terletak di luar lapangan, bukan pada kemampuannya mengolah bola saat merumput. Kepergian Gareth Bale dari Real Madrid tampaknya tidak bisa dihindari lagi. Los Blancos hanya perlu menemukan klub yang tertarik.