Gaji Solskjaer di MU hanya Separuh Gaji Mourinho

Ole Gunnar Solskjaer

HokieQQ – Manchester United akan mendapatkan paket hemat jika mengontrak Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer secara permanen. Sebab, standar gaji yang dipatok oleh Solskjaer tergolong murah bagi United.

Kans Solskjaer untuk menjadi manajer tetap United terbilang sangat besar. Apalagi, Solskjaer sukses meningkatkan performa United di Premier League dan lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Selain itu, Solskjaer juga baru saja mengatakan jika dia sudah tidak terikat kontrak dengan Molde. Dengan begitu, maka kans pria berusia 45 tahun untuk jadi manajer tetap United kian besar.

Lantas, berapa gaji yang akan diterima oleh Solskjaer sebagai manajer United? Simak selengkapnya di bawah ini.

Separuh Gaji Mourinho

Dikutip dari The Mirror, antara pihak Manchester United dan Solskjaer sudah menggelar pembicaraan beberapa waktu yang lalu. Pembicaraan tentu saja berkutat pada isu kontrak permanen bagi manajer asal Norwegia untuk kompetisi musim depan.

Dalam laporan The Mirror, United dan Solskjaer sudah mencapai kata sepakat ihwal beberapa detail finansial. Salah satunya terkait dengan besaran gaji yang akan diterima oleh Solskjaer.

Solskjaer disebut akan menerima gaji senilai 7,5 juga pounds setiap musim. Jumlah tersebut tergolong rendah bagi United, apalagi jika dibanding dengan besaran gaji yang diterima oleh Jose Mourinho selama menjadi manajer.

Setan Merah memberikan gaji senilai 15 juta pounds dalam setiap musim kepada Mourinho. Artinya, Solskjaer hanya mendapat separuh dari gaji Mourinho.

Solskjaer Pilihan Terbaik

Manchester United sebelumnya juga pernah dikaitkan dengan Mauricio Pochettino untuk posisi manajer. Jika ingin membajak Pochettino dari Tottenham, maka United harus mengeluarkan dana ekstra. Sebab, dibutuhkan dana 40 juta pounds untuk menebus kontrak manajer asal Argentina.

Sementara itu, dengan nilai gaji yang terjangkau, Solskjaer sudah memberi bukti bagi United. Eks manajer Cardiff City telah membuat ruang ganti United jadi lebih kondusif. Di atas lapangan, United juga meraih hasil bagus dan tampil menghibur.

Solskjaer pun diyakini sebagai opsi terbaik bagi United musim depan.