Fokus ke Premier League, Solskjaer Mengaku Belum Pikirkan PSG

Ole Gunnar Solskjaer

HokieQQ – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sedang memusatkan perhatiannya pada laga kontra Southampton yang digelar hari Sabtu (2/3) malam nanti. Sedangkan laga sepenting Liga Champions, hingga saat ini, belum menggerogoti pikirannya.

Laga kontra Southampton, yang merupakan bagian lanjutan dari Premier League, akan berlangsung di Old Trafford. Dengan itu, ditambah materi pemain yang berbeda jauh, Manchester United diyakini takkan kesulitan meraih kemenangan.

Jelas, jika melihat urgensinya, laga leg kedua 16 besar Liga Champions seharusnya lebih penting bagi Manchester United. Sebab mereka saat ini sedang dalam keadaan tertinggal 0-2 dan wajib menang pada leg kedua yang berlangsung di Parc des Princes, Paris, nanti.

Belum Pikirkan PSG

Tapi hingga saat ini, Solskjaer mengaku masih belum memusingi laga melawan pasukan Thomas Tuchel tersebut. Menurutnya, masih ada waktu untuk memikirkan cara mengalahkan PSG sehingga ia lebih memilih memusatkan perhatiannya pada laga kontra Southampton.

“Hari Rabu (Kamis WIB) masih belum muncul di benak, Sabtu, jam tiga, Rabu malam di Paris, kami masih punya cukup banyak waktu untuk memulihkan diri,” tutur Solskjaer dalam konferensi pers jelang laga kontra Southampton, seperti yang dikutip dari Metro.

“Kami lebih terpusat pada Sabtu sore (malam WIB) dan melihat apakah semuanya bisa kembali tersedia lagi, 100 persen kami berfokus pada laga kali ini,” lanjutnya.

Tak Ingin Remehkan Southampton

Selain materi pemain yang timpang, Southampton pun sedang dalam kondisi yang tidak begitu baik. Saat ini mereka masih bertengger di peringkat 17 dengan ancaman degradasi yang siap menerkam jika kembali gagal meraih kemenangan.

Tak hanya itu, torehan satu kemenangan dari lima laga terakhir jelas bukan modal yang bagus untuk melawat ke markas MU. Tapi Solskjaer tetap enggan menurunkan level kewaspadaannya, apalagi dengan adanya sosok Ralph Hasenhuttl di kursi kepelatihan Southampton.

“Dia melakukan tugasnya dengan baik. Saat ia datang, mereka sedang menjalani masa-masa yang berat di bulan Februari. Tapi saat anda memenangkan laga seperti ini, anda akan menjadi lebih percaya diri,” tandasnya.

Bicara soal modal, Manchester United sendiri belakangan ini tidak tampil baik saat bermain di Old Trafford. Kemenangan terakhir yang berhasil mereka raih di markasnya tersebut terjadi pada Januari lalu, di mana mereka sukses menumbangkan Brighton dengan skor 2-1.