Demi Real Madrid, Zidane Tolak Tawaran Klub Lain

Zinedine Zidane

HokieQQ – Entrenador baru Real Madrid, Zinedine Zidane mengungkapkan bahwa dirinya menolak beberapa tawaran dari klub lain demi kembali ke Santiago Bernabeu, sembilan bulan setelah ia pergi.

Sebelumnya, hasil buruk yang diraih Madrid belakangan ini membuat jajaran direksi klub terpaksa mengambil keputusan tegas dengan memecat Santiago Solari dari kursi entrenador.

Sebagai pengganti, Madrid pun kembali memanggil Zidane, pelatih yang sukses mempersembahkan tiga trofi Liga Champions bagi Los Blancos. Kali ini sosok asal Prancis itu dikontrak hingga 30 Juni 2022 mendatang.

Hanya Mau Real Madrid

Beberapa klub raksasa Eropa sempat gencar dihubungkan dengan Zidane. Salah satunya adalah klub yang pernah ia perkuat sebagai pemain, Juventus.

Bahkan, Zidane sempat disebut menjadi kandidat terkuat pengganti Massimiliano Allegri pada musim panas nanti. Namun pada akhirnya Zizou memilih menerima panggilan Madrid.

“Saya mendapat beberapa tawaran, tapi saya tak ingin pergi ke klub lain. Kami harus mengakhiri musim ini dengan baik dan kemudian mempersiapkan musim depan,” ungkap Zidane dalam acara presentasi seperti dikutip Marca.

Tak Bisa Menolak

Lebih lanjut, Zidane mengakui bahwa dirinya tak bisa menolak ketika dipanggil kembali oleh Madrid. Pria 46 tahun itu pun siap kembali mengerahkan segenap tenaganya untuk membantu Madrid bangkit.

“Presiden [Florentino Perez] menghubungi saya, saya tak bisa menolaknya. Setelah apa yang terjadi, dia tahu apa yang terjadi pada pemain, pelatih, apa yang terjadi di dalam ketika performa menurun, musim ini hal tersebut terjadi pada kita. Saya seorang pelatih dan itu pernah terjadi pada saya,” kata Zidane.

“Saya ingin bersama mereka. Saya telah melihat musim ini, para pemain merupakan yang pertama tahu bahwa ini adalah musim yang sulit. Namun Anda tak bisa selalu bermain bagus dan selalu menang,” tandasnya.