Demi Maurizio Sarri, Presiden Juventus Tempuh Perjalanan 4,314 Km

Maurizio Sarri

HokieQQ – Keinginan Juventus untuk mendapatkan servis Maurizio Sarri nampaknya cukup besar. Bahkan, sang presiden Andrea Agnelli disebut rela menempuh perjalanan yang berjarak 4.314 km demi pelatih asal Italia itu.

Seperti diketahui, Juventus kini sedang memburu pelatih baru. Beberapa pekan lalu, mereka telah sepakat untuk berpisah dengan Massimilino Allegri. Saat ini, ada sejumlah kandidat yang berpotensi jadi pelatih.

Setelah nama Josep Guardiola, Jurgen Klopp dan Jose Mourinho mengelak dari tawaran melatih Juventus, sosok Maurizio Sarri jadi kandidat unggulan. Bahkan, Sarri disebut sudah menjalin kontak dengan pihak Juventus.

Pelatih berusia 61 tahun sekarang masih punya kontrak dengan Chelsea. Tapi, kabarnya dia tidak akan dipertahankan oleh The Blues pada musim depan. Sarri bisa pindah dan mencari klub lain.

Juventus tentu menyambutnya dengan sangat baik. Bahkan, presiden Andrea Agnelli langsung turun tangan untuk merampungkan negosiasi dengan eks pelatih Napoli tersebut. Agnelli akan berjumpa dengan Sarri.

Dari Turin ke Baku

Maurizio Sarri saat ini sedang berada di Baku, Azerbaijan. Dia bersiap untuk memimpin Chelsea menjalani laga babak final Liga Europa. Lawan yang bakal dihadapi adalah Arsena pada Kamis (30/5) dini hari WIB.

Nah, rupanya Agnelli akan turut hadir pada laga yang digelar di Stadion Olimpia Baku tersebut. Dikutip dari Tuttomercato, Agnelli akan datang ke Baku dengan motif spesial yakni melihat langsung cara kerja Sarri.

Tentu saja bukan hanya untuk sekedar melihat kinerja Sarri belaka, Agnelli tak ingin perjalanan sejauh 4.314 kmi dari Turin ke Baku sia-sia. Dia juga akan berupaya mencari kesepakatan dengan Sarri untuk melatih Juventus.

Sementara itu, La Stampa menulis bahwa pihak Juventus juga sedang menjalin komunikasi dengan Chelsea. Dalam waktu dekat, akan ada perjumpaan. Kabarnya, ini juga terkait dengan masa depan Maurizio Sarri.

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, disebut akan segera mengumumkan kesepakatan pelepasan Sarri, berselang satu hari setelah laga final Liga Europa. Keputusan ini tidak melihat hasil yang akan diraih pada laga final, juara atau tidak.