Debut di Barca pada Usia 19 Tahun, ini Komentar Riqui Puig

Riqui Puig menjalani debutnya bersama Barcelona

HokieQQ – Barcelona berjumpa Cultural Leonesa pada laga Copa del Rey yang digelar pada Kamis (6/12) dini hari WIB. Laga ini akan menjadi momen yang amat penting bagi karir seorang pemain muda bernama Riqui Puig.

Bermain di Camp Nou, Barcelona meraih kemenangan dengan skor 4-1 atas Leonesa. Meskipun tidak tampil dengan kekuatan terbaik, Barca tetap dominan karena sang lawan berada pada level kompetisi di bawah La Liga.

Empat gol Barcelona dicetak oleh Munir, Denis Suarez [2 gol] dan Malcom. Sementara itu, Leonesa mendapatkan satu gol hiburan dari aksi Josep Sane. Dengan hasil ini, Barca pun berhak lolos ke babak selanjutnya.

Laga melawan Leonesa bakal selalu dikenang oleh Riqui Puig. Sebab, dia menjalani debut bersama dengan tim utama Barca. Apa yang dirasakan oleh Riqui Puig usai menjalani debutnya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Sebuah Mimpi

Riqui Puig mengawali laga dengan berada di bangku cadangan. Pemain berusia 19 tahun ini baru masuk ke lapangan pada menit ke-55. Riqui Puig dimasukkan untuk menggantikan posisi Sergio Busquets.

Penampilan Riqui Puig pun tidak buruk. Bahkan bisa dikatakan bagus. Pasalnya, pada menit ke-79, jebolan La Masia tersebut mampu memberi satu assist untuk gol yang dicetak Denis Suarez. Riqui Puig pun begitu senang dengan debutnya.

“Ini adalah debut yang saya impikan. Meraih sebuah kemenangan dan membuat assit, tapi di atas semua itu tim kami bermain dengan baik,” buka Riqui Puig dikutip dari Marca.

“Saya sudah datang ke Camp Nou sejak berusia tiga tahun, ketika itu saya sudah membayangkan seperti apa rasanya jika suatu ketika bisa bermain di sini,” paparnya.

Terima Kasih, Valverde!

Riqui Puig sejatinya sudah mulai jadi pusat perhatian sejak masa pramusim Barcelona. Pelatih Ernesto Valverde beberapa kali memberikan kesempatan bermain pada Riqui Puig. Namun, laga debut baru diberikan saat Barca bersua Leonesa.

“Ernesto Valverde telah memberikan kesempatan kepada saya untuk membuat sebuah mimpi menjadi kenyataan,” tutup Riqui Puig. situs bandarq terpercaya