Chelsea Imbang, David Luiz Kecam Taktik Parkir Bus Burnley

Chelsea vs Burnley

HokieQQ – Bek andalan Chelsea, David Luiz mengecam taktik ‘parkir bus’ yang digunakan Burnley ketika kedua tim bermain imbang 2-2 di Stamford Bridge, Selasa (23/4) dini hari tadi.

Usai tertinggal lebih dulu akibat gol Jeff Hendrick, Chelsea berhasil membalikkan keadaan berkat gol N’Golo Kante dan Gonzalo Higuain. Namun keunggulan The Blues musnah setelah Burnley memaksakan hasil imbang berkat gol Ashley Barnes.

Berkat hasil imbang ini, Chelsea yang kini memiliki poin 67 untuk sementara naik ke peringkat empat menggeser Arsenal. Sementara bagi Burnley, satu poin dari laga ini membuat mereka menduduki posisi 15 dengan poin 40.

Kekesalan David Luiz

Seusai laga, Luiz pun mengungkapkan kekesalan dirinya terhadap cara bermain yang diterapkan Burnley. Selain menumpuk pemain di belakang, pasukan Sean Dyche juga dianggap kerap mengulur waktu.

“Kami mencoba segalanya untuk memenangi pertandingan. Susah ketika Anda berhadapan dengan tim yang memiliki dua peluang dan mencetak dua gol dan tak mau terlibat dalam permainan,” ujar Luiz kepada Sky Sports.

“Ini adalah anti-sepak bola. Mereka terus membuang-buang waktu sepanjang laga, terutama ketika kami menguasai bola. Para pemain mereka jatuh ke rumput dan menghentikan laga,” tambahnya.

“Bermain bermain dengan 11 orang di dalam kotak penalti. Sulit untuk mencetak gol melawan tim seperti itu,” keluhnya.

Keributan di Akhir Laga

Pertemuan Chelsea versus Burnley ini sendiri diwarnai beberapa kejadian menarik. Gonzalo Higuain terlihat kesal ketika ia ditarik keluar oleh Maurizio Sarri di pertengahan babak kedua.

Jelang laga usai, terjadi keributan yang diawali reaksi Mateo Kovacic. Sesaat kemudian, Sarri harus diusir ke bangku penonton karena melakukan protes terlalu keras terhadap wasit.

Seusai laga berakhir, bek Chelsea, Antonio Rudiger yang tak bermain dalam laga tersebut, terlibat keributan dengan pelatih kiper Burnley, Billy Mercer. Sementara Luiz sendiri sempat bentrok dengan Ashley Westwood di lorong stadion.