Barcelona Ganti Pelatih di Tahun 2020?

Hokieqq – Sebuah perubahan besar menanti Barcelona di tahun 2020. Juara La Liga diberitakan bakal melakukan pergantian pelatih di skuat mereka.

Dua tahun terakhir, Barcelona ditangani oleh sosok Ernesto Valverde. Mereka merekrut mantan pemain mereka itu dari Athletic Bilbao di tahun 2017 kemarin.

Pada saat itu, Valverde dikontrak selama dua tahun. Namun tahun lalu ia memperbaharui kontraknya sehingga ia akan bertahan hingga musim panas tahun 2020 mendatang.

Dilansir AS, manajemen Barcelona tidak akan memperpanjang kontrak Valverde. Mereka diberitakan akan mencari pelatih baru musim depan.

Mengapa Barcelona tidak memperpanjang kontrak Valverde? Simak informasinya di bawah ini.

Performa Tidak Stabil

Menurut laporan tersebut, manajemen Barcelona tidak memperpanjang kontrak pelatih 55 tahun itu setelah melihat performa Lionel Messi dan kolega belakangan ini.

Valverde sendiri sebenarnya bisa dikatakan cukup sukses di Barcelona. Dua musim terakhir, Barcelona sukses mengamankan trofi La Liga di bawah kepemimpinannya.

Namun performa skuat Barca tidak stabil sepanjang dua musim terakhir, terutama di Liga Champions. Alhasil manajemen Barca menilai tidak perlu memperpanjang kontrak Valverde lagi.

Calon Baru

Laporan itu mengklaim bahwa Barcelona sudah mengantongi nama pengganti Valverde. Ia adalah pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman.

Sama seperti Valverde, Koeman merupakan salah satu legenda Barca. Karir kepelatihannya belakangan ini cukup menanjak setelah ia mendapatkan kesempatan menangani Timnas Belanda.

Koeman diberitakan tertarik menangani Barca dan ia siap kembali ke Camp Nou setelah Euro 2020 mendatang.

Pilihan Alternatif

Barcelona juga diberitakan menyiapkan alternatif lain untuk pengganti Valverde.

Mereka tertarik untuk merekrut Mark van Bommel yang saat ini menangani PSV Eindhoven.