Barca Tidak Pernah Merasa Lebih Inferior di Liga Champions

Barcelona

HokieQQ – Andres Iniesta ternyata menyimpan satu penyesalan ketika dia meninggalkan Barcelona akhir musim lalu. Iniesta mengaku kecewa karena gagal mempersembahkan trofi Liga Champions di musim terakhirnya, dia menyesali kecerobohan Barca saat disingkirkan AS Roma.

Barcelona terbilang mendominasi Spanyol di abad ke-21 ini, tetapi mereka dinilai gagal menjuarai Liga Champions sebanyak yang seharusnya. Barca punya Lionel Messi, tetapi mereka tidak cukup kuat di Liga Champions.

Di saat seperti itu, justru rival abadi Barca yang mendominasi Eropa, Real Madrid. Los Blancos sukses menjuarai empat dari lima edisi Liga Champions terakhir, dengan hanya Barcelona yang mengganggu mereka meraih lima trofi beruntun.

Biar begitu, Iniesta yakin Barca tetaplah yang terkuat dan tidak pernah merasa inferior

Tidak Pernah Merasa Inferior

Satu hal yang pasti, Iniesta menegaskan bahwa Barca tidak pernah merasa lebih inferior. Dia yakin skuat Barca memiliki kemampuan untuk berbuat lebih di Liga Champions, tetapi pada akhirnya mereka harus menerima apa pun torehan mereka.

“Saya tidak pernah merasa bahwa kami lebih inferior dari siapa pun,” tegas Iniesta, dikutip dari Marca.

“Skuat kami dan kemampuan kami seharusnya bisa berbuat lebih di Liga Champions, tetapi pada akhirnya anda harus puas dengan apa yang anda raih.”

Kenangan Buruk

Lebih lanjutk Iniesta menjelaskan satu kenangan terburuknya di Liga Champions. Dia begitu menyesali kecerobohan Barca ketika disingkirkan AS Roma di perempat final Liga Champions musim lalu. Barca unggul 4-1 di leg pertama tetapi takluk 0-3 di leg kedua.

“Jika bisa, saya akan menghapus kenangan di Roma [ketika Barca takluk 0-3 dan tersingkir dari Liga Champions 2017/18]. Demi segala hal. Saya tahu itu merupakan laga terakhir saya di Eropa, kami menjalani musim sempurna dan hasilnya bagus di leg pertama.”

“Pada malam itu kami gugur. Mimpi pribadi dan kolektif berakhir, itu menyakitkan,” tutup Iniesta.