Arsenal Mencari Obat Sakit Hati di Liga Europa

Arsenal

HokieQQArsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Brighton pada pekan ke-37 Premier League 2018/19. Bermain di Emirates Stadium, Minggu (5/5) malam WIB, The Gunners tampil di bawah standar dan hanya bisa mencetak satu gol penalti Pierre-Emerick Aubameyang.

Hasil imbang itu tentu mengecewakan untuk Arsenal. Harapan empat besar kian tipis. Mereka membutuhkan keajaiban untuk menggusur posisi Tottenham Hotspur di peringkat keempat.

Saat ini Arsenal ada di peringkat kelima dengan 67 poin, Tottenham di peringkat keempat dengan 70 poin. Dengan satu laga terakhir, artinya Arsenal wajib menang dan berharap Tottenham kalah, itu pun dengan syarat The Gunners mampu mencetak banyak gol untuk melebihi catatan selisih gol Tottenham.

Empat besar tinggal harapan, Arsenal wajib mencoba cara lain untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

Belum Waktunya

Jumat (10/5) dini hari WIB mendatang, Arsenal bakal melawat ke markas Valencia pada leg kedua semifinal Liga Europa. Mereka datang dengan modal kemenangan 3-1 di leg pertama dan berharap bisa menembus final.

Tidak hanya harapan, Arsenal wajib mewujudkannya. Jadi juara Liga Europa terbilang sebagai satu-satunya cara realistis untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

“Ini bukanlah saat yang tepat untuk membicarakan musim depan. Saya kira kami harus tetap kuat dan menyatu sampai untuk Kamis nanti [Jumat dini hari WIB],” tegas Emery di Arsenal.com.

“Itu akan jadi tantangan besar untuk kami di kompetisi lainnya di mana kami bisa melakukan sesuatu yang penting. Kami akan mencoba melakukan sesuatu. Kami sangat, sangat kecewa.”

Layak

Lebih lanjut, Emery mengakui Brighton memang layak mendapatkan satu poin itu. Arsenal sudah melakukan segala cara untuk menciptakan peluang dan mengejar kemenangan, tetapi bagaimanapun hasil imbang adalah hasil yang adil.

“Kami sudah berbicara sebelum pertandingan tentang ambisi dan motivasi kami untuk menutup musim di sini [Emirates Stadium] dengan kemenangan, juga memaksimalkan kesempatan untuk mencoba finis di empat besar.”

“Namun, hari ini Brighton tampil sangat baik secara defensif. Mereka layak mendapatkan poin ini. Saya kira kami telah mencoba dan gagal mencetak gol kedua,” tutupnya.