Arsenal Memang Begitu, Susah Payah Bikin Gol Hanya untuk Kebobolan dengan Mudah

Hokieqq – Arsenal sekali lagi membuang kesempatan untuk mengantongi tiga poin di Premier League. Mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 ketika menjamu Wolverhampton, Sabtu (2/11/2019) malam WIB.

Memiliki striker tajam seperti Pierre-Emerick Aubemeyang ternyata tidak bisa dimanfaatkan Arsenal dengan baik. Unai Emery mengakui timnya bermasalah sering membuang-buang peluang begitu saja.

Hasil imbang ini merupakan hasil imbang beruntun di Premier League. Tiga laga terakhir Arsenal di Premier League buruk: kalah dari Sheffield, imbang dengan Crystal Palace, dan imbang dengan Wolves ini.

Tiga laga tersebut buruk, khususnya dua hasil imbang beruntun yang membuat fans kesal. Mengapa? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Sempat Unggul Lalu Terbuang

Sebelumnya, fans Arsenal terang-terangan meneriakkan kekesalan mereka ketika Arsenal ditahan imbang Crystal Palace 2-2 akhir pekan lalu. Kekecewaan ini mudah dipahami.

Betapa tidak, Arsenal sempat unggul 2-0 pada pertandingan tersebut dan seharusnya bisa menutup laga dengan nyaman. Namun, tim asuhan Unai Emery ini sekali lagi membuktikan kelemahan mereka.

Arsenal lengah, ceroboh, dan membiarkan lawan mencetak dua gol balasan. Bahkan bisa saja hasil itu lebih buruk, sebab Palace mendapatkan momentum di babak kedua.

Terulang Lagi

Seolan-olah tidak belajar, Arsenal mengalami masalah yang sama saat menjamu Wolves kemarin. Mereka unggul 1-0 terlebih dahulu lewat gol Aubameyang di menit ke-21, tapi tak berdaya ketika Raul Jimenez menyamakan kedudukan di menit ke-76.

Selain dua laga ini, Arsenal juga beberapa kali mengalami masalah yang sama, bahkan sejak musim lalu. Perulangan ini membuktikan bahwa Emery belum bisa menemukan solusi.

“Ketika kami menang 1-0, kami tahu mereka bisa mencetak gol hanya dalam satu momen, dan itu benar terjadi. Namun, kami merasa sudah mengontrol pertandingan seperti yang kami inginkan, lalu mereka mencetak gol itu,” kata Emery di Arsenal.com.

Sudah Berusaha

Emery belum benar-benar memahami masalah timnya, apalagi mencari solusi. Dia tahu Arsenal tidak menciptakan peluang-peluang matang, pun yakin pemainnya sudah bekerja sesuai taktik.

“Kami gagal menciptakan peluang-peluang matang dan kami sebenarnya nyaris mencetak gol kedua, tapi kami masih gagal mewujudkannya,” lanjut Emery.

“Hasil ini buruk, tetapi saya kira kami sudah bekerja baik secara taktik. Para pemain sudah mencoba, mereka bekerja keras, jadi sekarang kami harus fokus pada laga berikutnya,” tutupnya.

Sumber: Arsenal.com